Translate

Minggu, 29 November 2009

Aktivis Muda Indonesia! Mari Bergabung di Indonesian Youth Conference!


Dear all readers, kami punya berita hangat yang menarik untuk kamu semua. Berita ini datang dari salah seorang sahabat kami, aktivis muda Indonesia yang inspiring bernama Alanda Kariza.

logoiyc

Alanda yang juga merupakan duta Indonesia untuk jaringan aktivis muda Internasional Global Changemakers, mengajak kamu semua, anak-anak muda Indonesia untuk menyalurkan aspirasi dan pendapat melalui kegiatan Indonesian Youth Conference (IYC).

Indonesian Youth Conference sendiri merupakan sebuah konferensi remaja Indonesia yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 7 sampai 11 Juli 2010. IYC bertujuan untuk menjadi wadah bagi anak muda Indonesia untuk berani berpendapat dan belajar mendengarkan pendapat orang lain.

“Dengan berpartisipasi di berbagai konferensi dan forum diskusi remaja tingkat internasional, kami mendengar berbagai cerita dari remaja dari seluruh dunia mengenai pemberdayaan remaja di negara masing-masing. Mereka memiliki wadah untuk didengar, mulai dari forum tahunan maupun parlemen remaja. Kami percaya bahwa remaja Indonesia memiliki potensi besar untuk itu, dan ingin memastikan bahwa suara remaja bisa didengar dan ditanggapi dengan serius,” ujar Alanda, yang menjabat sebagai Program Director Indonesian Youth Conference. Atas dasar hal tersebut juga, nama Indonesian Youth Conference dipilih agar orang asing tahu bahwa remaja Indonesia juga memiliki semangat, aspirasi dan opini.

Indonesian Youth Conference terbagi menjadi dua rangkaian kegiatan, yaitu forum dan festival. Festival IYC akan diselenggarakan pada tanggal 10 dan 11 Juli 2010 di Jakarta. Festival ini terdiri dari seminar, workshop, pemutaran film, pertunjukan musik, tari, peragaan busana dan bazaar yang terbuka untuk umum. Praktisi dan pejabat pemerintah akan diundang untuk membagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada anak muda, sekaligus mendengar aspirasi dan pertanyaan yang muncul dari mereka. Sementara itu, Forum IYC akan diselenggarakan pada tanggal 7 sampai 9 Juli 2010, di mana Indonesian Youth Conference akan mengundang 33 aktivis muda yang berusia 15 sampai 21 tahun dari seluruh Indonesia untuk mewakili provinsinya masing-masing. Forum ini akan terdiri dari berbagai seminar dan workshop yang mencakup berbagai topik dari sudut pandang project management dan entrepreneurial skills. Penyelenggara berharap 33 perwakilan provinsi ini dapat membuat perubahan di lingkungannya masing-masing, dan membawa pengaruh positif bagi sekitarnya setelah Indonesian Youth Conference selesai diselenggarakan.

Alanda dan rekan-rekannya yang tergabung di tim penyelenggara Indonesian Youth Conference mencari remaja berusia 15 sampai 21 tahun yang peduli dengan lingkungan sekitar mereka, ingin membuat perubahan menuju Indonesia yang lebih baik, aktif di berbagai kegiatan dan komunitas, serta ingin belajar dari remaja lain dari seluruh Indonesia. 33 remaja yang terpilih dapat menghadiri Indonesian Youth Conference di Jakarta secara gratis.

So, tunggu apalagi, readers? Kalau kamu adalah pemuda/i Indonesia yang penuh ide dan dinamis ataupun jika kamu punya saudara, kawan, keponakan, yang memenuhi semua kriteria di atas, ayo segera daftarkan diri dan beritahu mereka untuk mengambil bagian dalam Indonesian Youth Conference ini ;)

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs www.indonesianyouthconference.org dan akan melalui tahap seleksi. Pendaftaran ditutup pada tanggal 31 Januari 2010.

Indonesian Youth Conference dibina oleh beberapa praktisi di berbagai bidang, antara lain Bernhard Subiakto (Octovate Group), Veronica Colondam (Yayasan Cinta Anak Bangsa), Modernisator serta British Council Indonesia.

Sumber Courtesy :
http://indonesiaberprestasi.web.id/2009/11/aktivis-muda-indonesia-mari-bergabung-di-indonesian-youth-conference

0 comments: