Translate

Rabu, 22 Oktober 2014

1000 Hari Pertama Anak Penentu Masa Depan Bangsa


Presentasi kepada peserta MP-ASI (Makanan Pendamping ASI) Peningkatan Kapasitas Petugas Dalam Konseling ASI Angkatan 1 Sulawesi-Selatan @Colonial Hotel 2014
Ok, Guys.....!!! Judul diatas hadir karena, saya ingin berbagi tentang betapa pentingnya hari-hari tersebut dijalani. Tentunya sebagai konsular dan motivator Dinas Kesehatan Provinsi Sul-Sel, dalam hal ini merasa memiliki tanggung jawab untuk berbagi Ilmu yang ada, sesuai dengan kontribusi yang bisa saya berikan.

Mengapa 1000 hari?! bukan 100 hari atau 365 hari pertama yang menjadi penting jika dikaitkan dengan masa depan bangsa. Masa depan baik untuk bayi(anak) dan orang tua sendiri. Seribu hari pertama kehidupan, yaitu 270 hari selama dikandungan atau (9 Bulan) dan 730 hari selama 2 tahun masa pasca melahirkan, terumata masa pemeberian ASI Eksklusif dan ASI serta Makanan Pendamping ASI (MP-ASI).

Mengapa penting...?! tentunya akan saya hadirkan selanjutnya dalam beberapa rangkaian tulisan di dalam blog ini.... cuz mau tidur dulu jadi besok dilanjutkan ya.... harus bangun pagi bersama konsular lainnya, mempersiapkan untuk menu Makanan untuk bayi besok di Kecamatan Mariso!!!

0 comments: